Wednesday, December 15, 2010

Fakta Tyrannosaurus Rex

Tyrannosaurus Rex The Dinosaur adalah salah satu dinosaurus yang terbesar dan dinosaurus paling ganas yang pernah ada di muka bumi. Hewan ini juga hewan yang paling populer yang telah ditampilkan di buku dan film seperti Jurassic Park dan King Kong. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hewan menarik ini.
Hewan ini dikenal karena perannya dalam film Hollywood 'Jurassic Park' sebagai penjahat buruk yang besar, dinosaurus Tyrannosaurus Rex, lebih dikenal sebagai T-Rex adalah dinosaurus paling diidentifikasi dalam budaya populer. Sebenarnya namanya itu semua, 'kadal tiran' makna tyrannosaurus, adalah salah satu makhluk yang paling ganas yang pernah berjalan planet ini. Mereka tyrannically memerintah negeri itu selama periode Cretaceous hampir 65-85000000 tahun yang lalu. Yah, hanya tentang segala hal mengenai kekuatan ini dipesan lebih dahulu dinosaurus dari tengkorak besar dengan gigi enam-inci yang panjang untuk yang besar, panjang tubuh 40-kaki diimbangi dengan berat ekor panjang.

Sebuah predator sengit, Rex T. adalah salah satu karnivora terbesar pada masanya. Pada tahun 1902 bahwa spesimen pertama dari fosil tyrannosaurus ditemukan oleh Barnum Brown di Amerika Serikat barat. Sejak itu, telah digali spesimen sekitar dua lusin dari hewan yang terawat baik, yang tampaknya akan berlimpah di tempat tidur fosil Amerika Utara.

Anatomi Dinosaur Tyrannosaurus Rex

Tyrannosaurus Rex yang menunjukkan fosil dinosaurus theropoda besar yang berukuran panjang sekitar 40 meter dan hampir 15 sampai 20 meter. Kepala besar hewan ini, berukuran sekitar 5 meter didukung oleh pendek dan berotot, leher berbentuk 'S'. Forelimbs pendek dengan dua jari bercakar dan hanya 3 meter. Sebaliknya, kaki belakang tyrannosaurus itu besar. ukuran ekor di Rex T yang besar, panjang dan berat mendukung tubuh besar hewan itu. Mulut dilapisi dengan enam-inci panjang tajam, gigi bergerigi dalam ukuran yang bervariasi. Meskipun panjang diyakini 'berdarah dingin' atau memiliki metabolisme reptil ectothermic, ide telah ditentang oleh para peneliti tertentu. Hal ini juga percaya bahwa dinosaurus awal mungkin memiliki bakal-bulu yang hilang dalam proses evolusi dalam iklim Cretaceous hangat. Sebagian besar sampel spesimen menunjukkan kulit bersisik ringan berkerikil.

Klasifikasi

Tyrannosaurus Rex adalah anggota keluarga dari 'saurischia' atau 'reptil berpinggul' dan di dalamnya tyrannosaurids termasuk kelompok theropoda. Awalnya, tyrannosaurus diyakini menjadi bagian dari keluarga carnosauria yang terdiri dari binatang karnivora terbesar di bumi. Namun, kemudian penelitian telah menunjukkan bahwa dinosaurus termasuk kelompok khusus yang terdiri dari hewan yang lebih kecil dikenal sebagai 'coelurosaurs'.

Habitat

Karena Tyrannosaurus Rex memangsa dinosaurus pemakan tumbuhan lain, memungkinkan hewan ini tinggal di hutan, dekat dengan mangsanya. Terlihat dari fosil dinosaurus ditemukan di wilayah ini, diyakini bahwa Tyrannosaurus Rex tinggal di hutan Amerika Utara dan Mongolia.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menemukan bahwa kecepatan dinosaurus ini memang sebuah mitos! Meskipun hewan yang cepat dibandingkan dengan theropods lain, mereka hampir tidak bisa bergerak lebih cepat daripada kecepatan 10-12 mph dengan kaki besar mereka. Jadi suatu mangsa lebih cepat gesit mungkin bisa berlari lebih cepat mereka. Fakta ini juga menyebabkan perdebatan mengenai apakah dinosaurus ini pemulung atau predator. Jack Horner dari 'Museum of Rockies' berpendapat bahwa Tyrannosaurus Rex dengan mata yang kecil, forelimbs kecil dan kaki belakang yang besar tidak cocok predator. Juga dalam mendukung teori pemulung, adalah bukti dari lobus pencium kuat di Rex T. dan kaki yang dibangun untuk jarak jauh yang karakteristik, diperlihatkan oleh semua binatang scavenger dan burung.

Dinosaurus Tyrannosaurus Rex telah mempesona orang untuk waktu yang lama. Dari film ke barang dagangan seperti video game dan mainan.

Sumber : www.buzzle.com
Related Posts Widget for Blogger

No comments:

Post a Comment

did not find what you were looking for? try "search article"