Tuesday, April 19, 2011

Mengontrol Kadar Gula Darah


Mengontrol gula darah anda saat sedang diabetes memerlukan banyak upaya dan tindakan pencegahan. Artikel ini akan membawa anda melalui beberapa langkah sederhana dan mudah untuk mengelola kadar gula darah dan menjaga mereka di bawah kontrol.

Kadar gula darah tidak lain adalah jumlah gula atau glukosa dalam darah. Ketika seseorang menderita diabetes, pankreas tidak dapat menghasilkan jumlah yang cukup insulin. Insulin dibutuhkan oleh tubuh untuk mengubah glukosa yang dihasilkan oleh makanan yang anda makan untuk masuk ke dalam sel tubuh sehingga dapat dikonversi menjadi energi. Namun, dalam kasus diabetes, karena kekurangan insulin, glukosa tidak masuk ke dalam sel tubuh melainkan tetap dalam darah yang dapat membuktikan akan sangat membahayakan ketika datang ke kesehatan tubuh Anda. Kurangnya gula darah terkontrol dapat mengakibatkan banyak komplikasi kesehatan seperti masalah jantung, gagal ginjal, kelumpuhan dan bahkan kebutaan, untuk menyebutkan beberapa. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi seseorang untuk melacak di / nya gaya hidup sehari-hari untuk hidup lebih lama dan sehat. Bagaimana seharusnya satu pergi tentang pengelolaan kadar gula darah? Semua ini akan dijelaskan sebagai hasil artikel ini lebih lanjut.

Langkah Mengontrol Tingkat Kadar Gula Darah

Jika Anda menderita diabetes, atau jika Anda memiliki riwayat keluarga yang sama, maka Anda harus berhati-hati terhadap pengelolaan kadar gula darah. Meskipun anda menjalankan saran pemeriksaan rutin dan konsultasi dari spesialis perawatan kesehatan anda, anda juga dapat mengambil langkah positif terhadap pengelolaan kadar gula darah secara alami dengan membawa beberapa perubahan signifikan terhadap gaya hidup sehari-hari anda. Perubahan-perubahan ini harus dilaksanakan dalam diet Anda, aktivitas fisik, tingkat stres dan tidur tepat. Semua titik-titik ini dibahas sebagai berikut.

Perhatikan apa yang Anda Makan!
Salah satu rahasia tentang bagaimana mengelola kadar gula darah terletak pada apa yang anda makan!Konsisten mempertahankan diet diabetes sangatlah penting untuk meyakinkan bahwa anda makan makanan yang tepat. Pastikan bahwa anda berada jauh dari tiga bahan, 'Gula, Garam dan jenuh dan lemak trans'! Sebagai contoh, daripada mengkonsumsi lemak susu penuh atau keju, Konsumsilah susu skim atau keju rendah lemak. Juga hindari makan daging merah seperti babi, sapi, dll dan pergi untuk daging putih dan rendah lemak. Menghindari makanan olahan dan makanan kaleng juga harus karena ini tinggi tingkat natrium. Ini juga merupakan keharusan karbohidrat yang Anda konsumsi karena mereka menambahkan lebih ke tingkat gula darah dibandingkan dengan lemak. Hindari karbohidrat sederhana dan pergi untuk karbohidrat kompleks sebagai gantinya. Idealnya, karbohidrat anda harus 50% dari total kalori makanan yang Anda konsumsi dalam satu hari. Makan biji utuh akan menjadi pilihan yang baik dalam hal ini. , Kurangi junk food anda termasuk burger, pizza, kentang goreng dan cokelat harus menjadi langkah pertama. Pindahlah dari minuman keras atau minuman ringan dengan air atau air jeruk nipis pasti akan diperlukan.

Lakukan Pembentukan!
Nah, jika Anda mengikuti langkah tersebut, yaitu mengikuti rendah kalori dan diet sehat, berat badan anda pasti akan terjaga. Pembentukan tubuh sangat diperlukan untuk mengatur kadar gula darah, obesitas meningkatkan banyak risiko komplikasi tambahan pada diabetes. sangatllah penting menjadi sasaran pertama, kurangi ukuran pinggang, seperti yang diyakini bahwa orang dengan ukuran pinggang yang lebih lebar lebih rentan mengalami komplikasi. Berada dalam bentuk tubuh yang ideal membutuhkan konsumsi diet rendah kalori dan mengadaptasi gaya hidup aktif. Ini yang dibutuhkan untuk mengelola kadar gula darah. Jadi, mulailah dari sekarang! Jika Anda pikir Anda dapat mengelola berat badan anda sendiri, lakukan itu, jika tidak, Anda juga dapat mengambil bantuan ahli gizi atau mendaftarkan diri anda di gym. Apa pun yang bekerja untuk Anda.

Belajarlah untuk Santai!
Seperti disebutkan sebelumnya, jumlah peningkatan tingkat stres juga dapat menyebabkan kadar gula darah. Oleh karena itu, jika Anda seorang penderita diabetes dan benar-benar ingin mengelola kadar gula darah anda, maka Anda harus menghindari hal yang banyak membuat anda stres. Pergi untuk latihan pernapasan dalam yang berkontribusi banyak ketika membuat seseorang menjadi santai. Ada berbagai teknik kontrol stres seperti aromaterapi, teknik relaksasi progresif, dll yang dapat membantu Anda mengambil napas dalam-dalam dan rileks! Dalam rangka untuk memiliki pikiran yang tenang, penting juga untuk mendapatkan waktu tidur atau istirahat yang cukup. Jadi, pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup, istirahatkan pikiran anda sehingga memberikan kesempatan untuk menjadi lebih aktif, waspada dan santai!

Minum Obat anda Tepat Waktu!
Mengingat fakta bahwa anda menderita diabetes, sangat penting untuk mimum obat anda tepat waktu. Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, maka sangat penting untuk suntik insulin Anda tepat waktu. Maksud saya, saya telah melihat banyak orang yang cenderung mengabaikan suntikan insulin mereka keluar dari kemalasan. Ini adalah sesuatu yang anda HARUS lakukan! Jika Anda memiliki diabetes tipe 2 dan anda telah diminta untuk mengambil obat tertentu atau suntikan insulin, maka pastikan bahwa anda melakukan ini seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda.

Monitor Tingkat Gula Darah Anda secara teratur!
Menjaga Kisaran kadar gula darah Anda secara teratur sangatlah penting. Seringkali tubuh Anda mungkin tidak menunjukkan gejala darah tinggi atau rendah gula, juga dikenal sebagai hiperglikemia atau hipoglikemia, tapi kemudian anda mungkin menempatkan diri anda di bawah risiko besar dengan menjadi bodoh. Saya pribadi kenal seseorang yang tidak pernah peduli tentang pemeriksaan kadar gula darah dan satu hari, karena kadar gula darah, akhirnya menjadi buta dari satu mata. Sekarang dia hanya bisa melihat dengan mata kanannya, dan juga penglihatannya berkurang sebanyak 75%! Sekarang dia telah menjadi sadar dan takut, bahwa ia menghindari makan makanan yang dapat dengan mudah dimakan oleh penderita diabetes. Jika anda tidak ingin berada dalam situasi yang sama, maka anda harus membuat sebuah titik untuk mengatur kadar gula darah anda secara teratur. Ada alat penguji yang dapat membantu Anda memeriksa kadar gula darah di rumah. Pemeriksaan medis secara teratur untuk menguji kadar gula darah, juga dianjurkan. Lakukan apa yang diperlukan untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Pertahankan Gaya Hidup 'Sehat' dan 'Aktif'!
Dengan mempertahankan gaya hidup sehat dan aktif, berarti bahwa anda harus melakukan apa yang benar untuk kesehatan Anda! Pertama, anda harus menghindari kegiatan seperti merokok, minum alkohol dan terlibat dalam narkoba! Kedua, Anda harus mempertahankan gaya hidup sehat dan aktif berolahraga sebanyak diperlukan untuk mengurangi kelebihan berat badan sehingga mengurangi komplikasi yang dapat timbul lebih lanjut. Mulailah dengan 40 menit jalan cepat setiap hari, baik itu di pagi hari atau di malam hari. Jika Anda bertanya kepada saya, saya sarankan Anda untuk berolahraga pagi-pagi dan berjemur dibawah matahari saa angin pagi segar berhembus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berjemur di bawah UVB dari sinar matahari selama 10-15 menit sebenarnya dapat memicu produksi vitamin D yang sebenarnya dapat menyelamatkan tubuh dari banyak penyakit serius dan penyakit, termasuk diabetes!

Jadi ini adalah beberapa langkah sederhana dan efektif, jika diterapkan dengan benar-benar dapat berkontribusi terhadap pengelolaan kadar gula darah dalam tubuh manusia. Selain langkah-langkah tersebut, pemeriksaan rutin dan konsultasi dengan dokter anda juga sangatlah diharuskan, karena dokter yang akan bisa memberitahu anda melalui pemeriksaan rutin tentang seberapa baik yang anda lakukan. Jadi langkah pertama yang anda lakukan kelola glukosa darah anda dengan melihat grafik untuk kadar gula darah dan menggunakannya sebagai referensi untuk menetapkan tujuan anda untuk kembali ke tingkat normal. Jadi, mulailah perencanaan dan pelaksanaan dari SEKARANG!

Oleh Shalu Bhatti

Sumber : buzzle.com
Related Posts Widget for Blogger

1 comment:

  1. Terima kasih atas artikelnya.. semoga menjadikan kita semua peringatan yang baik. amin.

    ReplyDelete

did not find what you were looking for? try "search article"