Thursday, December 2, 2010

pH dari Susu

Ketahuilah pH susu yang anda minum dapat membantu anda dalam menjaga banyak gangguan ketidakseimbangan pH. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang pH susu dan produk susu.


Sebagai anak-anak, kita semua didorong untuk minum susu. Minum susu dianggap sebagai kunci utama untuk kesehatan yang baik. Namun, minum susu mungkin tidak selalu diperlukan untuk kesehatan Anda. Lebih dari itu, jika Anda mengabaikan fakta-fakta tertentu tentang susu. pH susu adalah satu isu seperti yang perlu dianggap serius.
Menyeimbangkan pH makanan yang anda makan sangat penting, karena banyak penyakit dan gangguan berasal dari ketidakseimbangan asam dan alkali dalam tubuh kita. Pada artikel ini, kita akan menemukan pH susu dalam berbagai bentuk, serta pentingnya menyeimbangkan pH susu.

Apa pH Susu?

Dalam skala pH 1 sampai 14, asam menutupi skala yang lebih rendah antara 0 sampai 7, sedangkan basis mendominasi skala yang lebih tinggi antara 7 sampai 14. Sebuah pH 7 dianggap sebagai netral. Murni air hujan dianggap memiliki pH 7. Dalam murni nya, susu bentuk sedikit asam dengan pH 6,7. Susu yang kita bicarakan dalam hal ini adalah susu sapi. Susu sapi adalah jenis susu banyak dikonsumsi di dunia barat, mengetahui pH susu sapi sangat penting. Susu dihomogenisasi merupakan susu paling asam sedangkan susu mentah bersifat asam menengah. Sebagai susu yang agak asam, tingkat pH turun tajam membuatnya lebih asam. Bakteri tertentu bernama lactobacillus mengkonversi gula dalam susu menjadi asam, sehingga mengurangi pH susu. Susu asam memiliki pH sekitar 4.4. Di sisi lain, ada bakteri tertentu lainnya yang mengubah komponen susu menjadi produk amonia. Proses ini secara bertahap meningkatkan pH susu, sehingga basa. Ketahui lebih lanjut mengenai pH amonia.

Berikut ini merupakan satu fakta susu. ASI manusia jauh dianggap sebagai jenis susu yang paling basa. Ini memiliki pH sedikit basa, tepat di atas 7. Susu kambing dan susu kedelai adalah jenis susu lain yang termasuk dalam kategori makanan alkali rendah. Namun, susu kambing tidak baik untuk bayi karena membawa risiko tertentu. ketidakseimbangan elektrolit adalah salah satu resiko kesehatan terkait dengan minum susu kambing.

pH dari Produk Susu

Hampir semua produk susu mempunyai pH di bawah 7, membuat mereka asam. Mentega, keju cottage adalah beberapa produk susu rendah asam. Produk olahan susu memiliki kandungan asam relatif tinggi. Makanan ini mencakup keju olahan, es krim, keju dll. Kambing bersifat basa rendah dengan nilai pH di atas 7.

Berbicara pH susu dan air, keduanya menunjukkan sifat senyawa yang berbeda ketika asam ditambahkan, meskipun mereka memiliki kisaran pH dalam skala yang sama. Bila Anda menambahkan asam ke air, merosot pH pada tingkat yang lebih cepat. Di sisi lain, dalam kasus susu penurunan pH terjadi secara bertahap. Hal ini karena susu mengandung agen buffering tertentu seperti kasein dan kalsium fosfat yang memperlambat proses. Baca lebih lanjut tentang informasi susu gizi.

Pentingnya pH Susu

Sebagaimana disebutkan di atas, mengetahui pH makanan yang Anda konsumsi sangat penting. Susu sering diambil sebagai obat bagi keasaman. Jika Anda tidak mengetahui nilai pH susu, anda mungkin akhirnya mengambil susu asam (misalnya susu homogen) untuk menyembuhkan keasaman. Hal ini justru akan menambah kadar asam yang sudah ada dalam tubuh Anda. Susu kedelai atau susu kambing akan menjadi alternatif yang lebih baik dalam hal ini. Mengetahui pH produk susu juga dapat membantu Anda untuk mengurangi asupan makanan ini asam tinggi.

Dengan demikian, informasi tentang pH susu sangat diperlukan untuk menjaga gangguan terkait asam-basa dalam tubuh.

Sunber : www.buzzle.com
Related Posts Widget for Blogger

No comments:

Post a Comment

did not find what you were looking for? try "search article"