Friday, December 10, 2010

Dukung WikiLeaks, Penyerang Mastercard dan Visa Siapkan Langkah Lanjutan

Pendukung WikiLeaks, lewat sebuah kelompok bernama Anonymous, telah menyerang situs Mastercard dan Visa. Mereka juga sedang menyiapkan langkah lanjutan setelah itu.


WikiLeaks sedang naik daun setelah membocorkan data komunikasi kawat Kedutaan Besar Amerika Serikat di berbagai negara. Apalagi kemudian WikiLeaks mengalami tekanan hingga situsnya sulit beroperasi.

Menanggapi hal itu, sekelompok aktivis dunia maya yang menamakan dirinya Anonymous telah melancarkan serangan ke situs Visa dan MasterCard.

Tapi, apa langkah selanjutnya? Rencana masa depan Anonymous terungkap dalam sebuah wawancara dengan TheGuardian, yang dikutip detikINET, Kamis (9/12/2010).

Juru bicara Anonymous, yang menggunakan nama samaran Coldblood, mengatakan mereka akan mencari metode lain untuk mendukung WikiLeaks.

Langkah ini dikatakan akan perlahan menggantikan serangan Distributed Denial of Service pada situs-situs yang dianggap berlaku tidak fair pada WikiLeaks.

"Nantinya kami akan mulai mencari metode dukungan lain seperti melakukan mirror pada situs WikiLeaks," tutur Coldblood.

Ia mengakui bahwa anggota Anonymous sadar bahwa apa yang mereka lakukan melanggar hukum. "Tapi kami merasa ada keamanan dari jumlah kami yang banyak," tuturnya.
Sumber  :detik.com
Related Posts Widget for Blogger

No comments:

Post a Comment

did not find what you were looking for? try "search article"