Wednesday, April 27, 2011

Fakta Sakit Flu (Pilek)


Seperti yang ditunjukkan namanya, flu biasa adalah salah satu kondisi medis yang paling umum pada manusia. Telusuri artikel ini untuk gambaran singkat tentang beberapa fakta flu biasa.

Seperti kita semua tahu, sangat umum bahwa orang dewasa mengalami kondisi pilek ini setidaknya tiga sampai empat kali setahun. Dalam kasus anak kecil, angka ini melonjak menjadi lebih dari delapan tahun. Apakah Anda tahu bahwa flu biasa atau yang sering kita sebut dengan pilek menyebabkan hampir 30% dari hari di sekolah terlewatkan? Studi menunjukkan bahwa kondisi ini juga menyebabkan 40% dari waktu kerja kita hilang. Diketahui bahwa pilek juga yang menular, menyebar dengan mudah. Ini adalah salah satu alasan bagi dingin yang umum. Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi ini, artikel ini akan memberi Anda beberapa fakta dan mitos tentang flu biasa dan pilek.

Fakta tentang pilek

Hampir semua dari kita akrab dengan flu dan menyadari fakta-fakta umum tertentu tentang kondisi ini. Kita tahu bahwa itu merupakan hal biasa dan menular. Hal ini juga diketahui bahwa tidak ada obat untuk dingin dan itu adalah suatu kondisi membatasi diri yang reda dengan sendirinya. Sebagian besar dari kita memiliki daftar panjang pengobatan flu di rumah
yang umum yang membantu kita untuk memerangi kondisi tersebut. Namun, ada beberapa fakta diketahui sedikit tentang flu biasa atau pilek. Artikel ini akan memberi cahaya menjadi fakta-fakta flu biasa dan mitos.

* Bertentangan dengan kepercayaan populer, flu biasa tidak disebabkan oleh bakteri dan sebagainya, antibiotik tidak mungkin berguna dalam mengobati kondisi tersebut. Tidak ada vaksinasi untuk kondisi ini.
* Sebuah flu biasa disebabkan oleh virus. Ada sekitar 200 jenis virus yang dapat menyebabkan flu biasa. Ini termasuk rhinoviruses, adenovirus, virus parainfluenza, coronavirus, enterovirus, metapneumovirus dan virus RSV. Sebuah virus tunggal dapat memproduksi sekitar enam belas juta virus dalam satu hari.
* Salah satu fakta yang umum, virus tertarik dengan dingin, sulit bagi tubuh untuk mengembangkan kekebalan total melawan flu biasa. Hal ini disebabkan oleh berbagai virus penyebab dingin. Selain itu, yang baru berkembang secara konstan.
* Penularan virus flu sering disebabkan karena menghirup udara yang terkontaminasi dengan virus ini atau dengan menyentuh permukaan terkontaminasi. Sangat menarik untuk menemukan bahwa virus di tangan mungkin tidak menginfeksi orang tersebut, hal itu akan berhubungan dengan mata hidung, atau mulut.
* Kita semua tahu bahwa gejala flu sangatlah mengganggu dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan intens. gejala flu umum meliputi bersin, batuk, mata berair, pilek, sulit bernafas dan hidung mampat, sakit tenggorokan dan bahkan demam.
* Salah satu fakta menarik flu biasa adalah bahwa gejala kondisi ini tidak disebabkan oleh aksi virus. Bahkan, itu adalah reaksi sistem kekebalan tubuh yang bertujuan untuk menghilangkan virus. Dengan kata lain, gejala ini sebenarnya merupakan bagian dari mekanisme alami tubuh untuk menyingkirkan virus. Anda akan terkejut kalau tahu bahwa orang-orang dengan sistem kekebalan yang kuat dapat mengembangkan gejala berat.
* Pada kenyataannya, tidak ada obat untuk flu biasa. Ini adalah penyakit membatasi diri yang reda dalam waktu sepuluh hari. Jadi, pengobatan rumah biasanya berusaha untuk mengurangi keparahan gejala dan untuk penyembuhan lebih cepat.
* Apakah Anda tahu bahwa istirahat yang cukup dapat membantu untuk menyembuhkan kondisi. solusi lainnya termasuk inhalasi uap, berkumur air garam, asupan banyak cairan, terutama, teh herbal dan sup ayam.

Kata di atas adalah gambaran singkat tentang beberapa fakta flu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terlepas dari fakta ini terdapat berbagai fakta dan mitos tentang kondisi ini. Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa cuaca dingin dapat menyebabkan pilek. Beberapa orang percaya bahwa akan keluar dengan rambut basah dapat menyebabkan anda terkena flu. Tapi, tidak ada bukti ilmiah untuk kedua klaim ini. Fakta menyenangkan tentang flu adalah bahwa seseorang dengan flu biasa bisa bersin dengan kecepatan lebih dari 100 mph. Seperti seseorang dapat mengisi sapu tangan dengan lebih dari 15.000 virus dalam jangka waktu tiga puluh detik. Mencuci tangan dengan sabun adalah metode terbaik yang ditemukan untuk mencegah flu, daripada menggunakan pembersih tangan.

Artikel ini hanya untuk tujuan informatif. Itu selalu lebih baik untuk menghapus keraguan Anda tentang flu biasa dari dokter Anda. Dalam kasus ini, gejala flu memburuk dan tidak mereda dalam 10-14 hari, segera hubungi dokter anda.

By: Sonia Nair
Related Posts Widget for Blogger

No comments:

Post a Comment

did not find what you were looking for? try "search article"