Monday, April 4, 2011

Dua Pekerja PLTN Fukushima Ditemukan Tewas

Dua pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi yang hilang sejak gempa 8,9 skala Richter dan tsunami pada 11 Maret lalu ditemukan tewas. Jenazah mereka ditemukan di ruang panel unit nomor 4 di kompleks PLTN Fukushima Daiichi, Jepang.
Jenazah Kazuhiko Kokubo, 24 dan Yoshiki Terashima, 21, ditemukan pada Rabu sore lalu. Namun polisi baru mengotopsi jenazah mereka pada Sabtu 2 April 2011 setelah tubuh mereka terbebas dari zat radioaktif. Di tubuh keduanya ditemukan banyak bekas luka. Mereka tewas akibat gempa dan terjangan tsunami.
Perusahaan yang mengelola PLTN Fukushima, Tokyo Electronic Power (TEPCO) untuk pertama kalinya membenarkan ada pekerja mereka yang tewas akibat gempa yang disusul tsunami pada 11 Maret lalu. Ketika gempa terjadi, keduanya sedang melakukan inspeksi turbin reaktor di bangunan nomor 4.
Direktur TEPCO Tsuneshisa Katsumata berduka. Dia merasa amat sedih kehilangan pekerja muda yang berusaha melindungi PLTN Fukushima saat terjadi bencana gempa yang disusul tsunami. "Kami harap bencana ini tidak terjadi lagi, dan kami sekuat tenaga untuk mengakhiri krisis ini," kata dia.
Menurut Katsumata, dua pekerja divisi ini manajemen operasi ini gagal menyelamatkan diri saat tsunami. TEPCO akan melakukan investigasi mengapa mereka sampai tidak berhasil menyelamatkan diri ketika gempa terjadi.
KYODO | PGR

Sumber : tempointeraktif.com
Related Posts Widget for Blogger

No comments:

Post a Comment

did not find what you were looking for? try "search article"